Beberapa kekurangan yang ada pada lantai vinyl

Beberapa kekurangan yang ada pada lantai vinyl

Lantai vinyl motif kayu merupakan salah satu jenis pelapis lantai dasar yang akhir-akhir ini sudah banyak digunakan  di perumahan-perumahan, Perkantoran ataupun di instansi-instansi pemerintah. Bahan lantai vinyl terbuat dari bahan plastic dengan kelenturan yang bagus.  Lantai vinyl sangat mudh dalam penerapannya serta tidak membutuhkan banyak anggran.  Saat ini sudah banyak toko-toko yang menawarkan harga vinyl lantai dan jasa pemasangan yang kompetitif dipasaran dan sangat terjangkau.

Selain memiliki  beberapa kelebihan lantai vinyl juga memiliki beberapa kekurangan , yaitu :

  1. Sangat rentan terhadap benda tajam

Lantai vinyl memiliki tekstur yang sangat lembut oleh karena itu rentan terhadap gesegan oleh benda tajam. Untuk itu dalam memindahkan atau mengangkat perabotan lain hendaknya harus berhati-hati.

  1. Bahan dasar PVC

Lantai vinyl terbuat dari bahan PVC yang dapat melepaskan VOC ke udara yang mengakibatkan buruknya kualitas udara di rumah atau perkantoran yang menggunakan laintai vinyl. Maka dari itu banyak perusahaan yang mengurangi penggunaan PVC dalam pembuatan laintai vinyl.

  1. Area didasar lantai harus kering

Dalam proses pemasangan lantai vinyl harus memiliki lantai dasar yang kering agar bisa merekat dengan baik dan tahan lama. Untuk itu akan terasa lama apabila lantai dasrnya lembab dan terdapat percikan air yang megendap pada dasar lantai.

 

No Comments, Be The First!

Your email address will not be published.