Kelebihan Dan Kekurangan Lantai Vinyl Yang Harus Kamu Tahu

Kali ini saya akan sharing kelebihan dan kekurangan lantai vinyl. Saya akan mencoba menjeleskannya dari apa yang saya tahu sebagai referensi untuk kamu yang berencana untuk memasang material penutup lantai yang satu ini.

Kelebihan Dan Kekurangan Lantai Vinyl Yang Harus Kamu Tahu

Lantai vinyl merupakan lapisan penutup lantai yang terbuat dari bahan sintetis atau PVC (Polyvinyl Chloride). Vinyl ini memiliki banyak sekali motif yang tersedia seperti kayu, baru, marmer, dan lain-lain, tapi yang paling digemari saat ini yaitu motif kayu. Walau terlihat seperti kayu, tapi vinyl ini sangat halus dan lembut tidak seperti kayu solid atau asli, karena bawah vinyl ini dilapisi bahan kain dan busa sebagai media dalam pemasangannya. Selain itu harga jual vinyl terbilang sangat murah dibandingkan dengan jenis lantai kayu asli. Berikut ini kelebihan dan kekurangan dari lantai vinyl :

Kelebihan :

  1. Mudah untuk pemasangannya karena vinyl hanya direkatkan bisa melapisi dasar lantai dengan lem atau sudah terdapat perekat langsung pada bagian bawahnya.
  2. Tidak rumit perwatannya, seperti keramik pada umumnya.
  3. Harga jual vinyl murah dibandingkan lantai kayu asli.
  4. Tahan terhadap kelembaban suhu ruangan dan air
  5. Tahan lama dan umurnya bisa sampai 10-15 tahun.

Kekurangan :

  1. Vinyl terbuat dari PVC yang kurang bagus bagi kesehatan
  2. Dalam tahap pemasangan harus dipastikana dasar lantainya sudah bersih atau belum. Dasar lantai yang bersih agar daya perekatnya bisa bekerja maksimal
  3. Rawan benda tajam atau furniture yang digeser hal ini vinyl akan robek atau tergores.

No Comments, Be The First!

Your email address will not be published.